Jenis-jenis Roda Gigi


Spur GEAR: Sebuah roda gigi karena gigi radial sejajar dengan as roda.

BEVEL GEAR: Sebuah roda gigi meshed dengan lain sehingga mereka shaft adalah pada sudut kurang dari 180 derajat (LEGO ® ukuran 90 derajat dengan 14 gigi)

CROWN GEAR: Sebuah roda gigi dengan gigi diatur di tepi tegak lurus pada pesawat. ( LEGO ® size 24 teeth ). (LEGO ® ukuran 24 gigi).

ULAT GEAR: Sebuah sekrup yang berputar pendek jerat dengan gigi gigi lain. . Sebagai cacing gigi adalah bidang miring, itu akan menjadi peralatan mengemudi dalam banyak kasus (HUKUM ULAT!).

Differential GEAR: pengaturan tertentu yang menghubungkan dua as roda gigi di jalur yang sama dan membagi tenaga pendorong di antara mereka, tetapi membiarkan satu poros untuk memutar lebih cepat dari yang lain. . Digunakan dalam as roda belakang mobil untuk memungkinkan perbedaan dalam kecepatan, sementara as roda berputar. . (2 LEGO ® ukuran 28 gigi baik mahkota atau mendorong, atau 24 gigi memacu).

RACK GEAR: Sebuah bergigi bar di mana sebuah "pinion," (worm gear memacu dll) jala-jala.(LEGO ® ukuran 1 x 4 dengan 10 gigi)

PINION: roda gigi kecil, gigi yang cocok dengan orang yang lebih besar atau orang gearwheel rak.

Roda gigi: Sebuah roda dengan sebuah lingkaran berkumai ke gigi, yang jerat dengan orang-orang lain roda atau rak untuk mengirim atau menerima gerak.

Pemalas GEAR: Sebuah roda gigi ditempatkan di antara dua roda gigi untuk mentransmisikan gerak dari satu ke yang lainnya. Tidak mengubah kecepatan output, tetapi tidak mengubah arah ternyata. (ODD number = membalikkan rotasi, BAHKAN rotasi number = sama)

Ratchet: Sebuah roda bergigi atau bar yang menangkap dan memegang PAWL, yang dengan demikian mencegah gerakan mundur.

PAWL: Sebuah alat mekanis yang memungkinkan rotasi hanya dalam satu arah.

Planet GEAR: Perangkat memungkinkan beberapa roda gigi untuk "orbit" tentang orang lain (sangat berguna untuk robot turntable)

0 komentar:

Posting Komentar

My Blog List